- GRO adalah salah satu jabatan di front office yg fungsinya sebagai perantara atau jembatan antara tamu terutama tamu V.I.P dengan pihak hotel. Karena itu dibutuhkan seseorang mampu berhubungan & berkomunikasi dengan baik dengan semua orang.
- Peranan penting & ruang lingkup GRO adalah sebagai perantara antara tamu terutama VIP guest dengan pihak hotel.
- Handling VIP guest check in & check out serta berikan masing2 contoh gambarnya?
- Handling V.I.P Guest check in
~. Mengantarkan tamu ke tempat yg telah ditentukan bersama F.O Manager & General Manager
~. Memproses registrasi tamu di kamar/ di tempat khusus oleh GRO atau FOM dimana registrasi dapat diwakilkan ke asisten tamu
~. Menawarkan bantuan lain & menginformasikan layanan pribadi dari hotel kepada tamu
~. Mengucapkan selamat beristirahat
~. Menginformasikan kepada semua departemen di hotel bahwa tamu V.I.P telah check in
- Handling check out V.I.P guest
~. Mengecheck ulang semua bill V.I.P guest untuk kemudian diantarkan ke kamar dan diserahkan ke guest langsung/ asistennya pada tanggal check out.
~. Mengantarkan keberangkatan V.I.P guest bersama F.O M & GM
No comments:
Post a Comment