Social Icons

Pages

Thursday, November 15, 2012

TUGAS III (GUEST RELATION OFFICER)

  1. GRO adalah salah satu jabatan di front office yg fungsinya sebagai perantara atau jembatan antara tamu terutama tamu V.I.P dengan pihak hotel. Karena itu dibutuhkan seseorang mampu berhubungan & berkomunikasi dengan baik dengan semua orang.
  2. Peranan penting & ruang lingkup GRO adalah sebagai perantara antara tamu  terutama VIP guest dengan pihak hotel.
  3. Handling VIP guest check in & check out serta berikan masing2 contoh gambarnya? 
  • Handling V.I.P Guest check in
~. Menyambut kedatangan tamu dengan ramah & sopan.

~. Mengantarkan tamu ke tempat yg telah ditentukan bersama F.O Manager & General Manager

~. Memproses registrasi tamu di kamar/ di tempat khusus oleh GRO atau FOM dimana registrasi dapat diwakilkan ke asisten tamu

~. Menawarkan bantuan lain & menginformasikan layanan pribadi dari hotel kepada tamu

 ~. Mengucapkan selamat beristirahat


~. Menginformasikan kepada semua departemen di hotel bahwa tamu V.I.P telah check in







  • Handling check out V.I.P guest
 ~. Melakukan courtesy call sehari sebelumnya dengan V.I.P guest/ asisten guest untuk memastikan tanggal & jam keberangkatan.
 

 ~. Mengecheck ulang semua bill V.I.P guest untuk kemudian diantarkan ke kamar dan diserahkan ke guest langsung/ asistennya pada tanggal check out.
 



 ~. Mengantarkan keberangkatan V.I.P guest bersama F.O M & GM

No comments:

Post a Comment